PEKANBARU - Babel United tampak benar-benar ingin meraih kemenangan perdana mereka di Liga 2 Indonesia. Meski selalu mendapat gempuran, kiper muda PSPS, Risky Sudirman, berhasil selamatkan "muka" Askar Bertuah dari kekalahan.

Menghadapi PSPS Riau di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Rabu (27/10/2021) malam. Babel United tampil spartan dengan terus menggempur jantung pertahanan PSPS Riau dari awal hingga akhir pertandingan.

Namun sayang, dewi fortuna belum berpihak ke Babel United maupun PSPS Riau. Karena kedua tim harus rela berbagi angka setelah skor kacamata 0-0 menghiasi laga malam ini.

Asisten Pelatih Babel United, Agus Indra Kurniawan seusai laga mengatakan, semua pemain semangat untuk bisa meraih kemenangan. Tapi Qadarullah belum bisa dapatkan itu.

"Hasil ini tidak sesuai dengan harapan kami dan kami di putaran kedua akan jauh lebih baik lagi," kata mantan pemain Persija Jakarta dan Persigres Gresik ini.

Untuk PSPS sendiri tentu hal ini menjadi dampak buruk bagi mereka karena dengan meraih satu poin mereka gagal menempel ketat Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jafri Sastra mengatakan sebetulnya ketemu dengan lawan yang ada dasar klasemen tidak semudah seperti apa yang dibayangkan.

"Semua sudah kita setting biar menang, tapi itu catatan kami banyak pemain terburu buru. Mereka (pemain) sudah berjuang dan berusaha, tapi poin satu ini harus di syukuri," ucapnya.

Babak Pertama

Sejak menit pertama ditiupkan, Muba Babel langsung berinisiatif menyerang dan menekan jantung pertahanan PSPS Riau.

Peluang pertama Babel United datang di menit 6, namun tendangan striker mereka Sunawan Rusni masih tipis melebar di sisi kanan gawang PSPS Riau yang di jaga Riski Sudirman.

Di menit 25, memanfaatkan tendangan bebas sundulan dari Gilbert Matui nyaris menggetarkan gawang PSPS. Namun tiang gawang masih menjadi penyelamat PSPS Riau.

Memasuki menit ke 32 PSPS masih belum bisa keluar dari tekanan Babel United, pemain muda Babel United Edgar Amping juga hampir merobek gawang PSPS. Namun sepakannya masih bisa di blok oleh Riski Sudirman.

PSPS sendiri hanya mampu menahan gempuran Babel Unted, dan sesekali memanfaatkan serangan balik cepat dengan memperagakan umpan-umpan panjang.

Peluang PSPS Riau ada di menit 33, memanfaatkan serangan balik cepat sepakan Janneth Kamare masih bisa dimentahkan kiper Babel United.

Begitu juga dengan peluang dari Victor Pae di menit 35 dan tendangan bebas dari Rendi Saputra di menit 42 masih bisa dimentahkan penjaga gawang Babel United, Bima Koto.

Babak Kedua

Menit 51 Babel United kembali mendapatkan peluang, namun berhasil dihalau pemain belakang PSPS Syahrizal di depan gawang yang sudah kosong.

Di menit 71, PSPS mendapatkan peluang, Redo Rinaldi yang memanfaatkan bola muntah hasil umpan tendangan bebas hanya melebar tipis di kanan gawang Babel United.

Risky Sudirman, kiper muda PSPS Riau -- pinjaman dari Persija Jakarta, benar-benar menjadi musuh para pemain Babel United di malam hari ini.

Penjaga gawang jebolan Garuda Select dan juga pemain Timnas Indonesia U-19 ini kembali melakukan penyelamatan yang membuat PSPS Riau terhindar dari kekalahan.

Di menit 79 Risky Sudirman bisa menepis tendangan menyusur tanah dari Sunawan Rusni yang merupakan pemain yang baru bergabung dengan Babel United. ***