BANGKINANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar menyerahkan ribuan e-KTP kepada masyarakat pada 6 kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sahilan Darussalam, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Kepala Disdukcapil Kampar, Muslim menyebutkan kepada GoRiau.com, Selasa (12/3/219), penyerahan e-KTP tersebut telah diserahkan kepada para Camat. Dan warga bisa mengambil di kantor Camat atau kepada kepala desa masing-masing.

Dan ada pun jumlah e-KTP yang diserahkan kepada Camat Gunung Sahilan sebanyak 437, Kampar Kiri Hulu 363, Kampar Kiri 965. Sementara di Kecamatan XIII Koto Kampar sebanyak 639, dan Koto Kampar sebanyak 537 e-KTP.

"Yang kita serahkan dari hasil cetak yang sudah berstatus Print Ready Record (PRR) e-KTP di 6 kecamatan tersebut. Di Kecamatan Kuok, Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar kita serahkan kemarin, kalau di Gunung Sahilan, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu baru siang tadi. Kita serahkan lansung kepada para Camat," kata Muslim.

Muslim menjelaskan, pengambilan e-KTP tersebut tanpa dipungut biaya sepersen pun dari pihak manapun, baik itu dari pihaknya, maupun dari pihak Camat dan kades.

"Silahkan ambil kepada Camat atau kepada kepala desa masing-masing tanpa dipungut biaya sepersen pun," ungkapnya.

Sementara itu Camat Gunung Sahilan, Dedi Herman menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Disdukcapil Kampar yang telah mengantarkan lansung e-KTP tersebut untuk warganya di Gunung Sahilan. ***