PASIR PENGARAIAN - Hadiah sayembara senilai Rp125 juta yang digelar seorang suami untuk menemukan istrinya yang hilang, belum membuahkan hasil. Pasalnya, istri yang bernama Ervina Lubis, warga Rokan Hulu, Provinsi Riau tersebut belum juga kembali kepada sang suami dan keluarga.

Berdasarkan pengakuan suami Ervina, yakni Khairuddin Siregar mengatakan istrinya sudah hampir satu bulan menghilang. Hingga akhirnya ia terus menaikkan harga sayembara yang dimulai dari angka Rp75 juta tersebut.

"Sebenarnya, kalau kita cari dari rumah ke rumah tidak akan mungkin. Makanya kita buat sayembara, sekarang Rp 125 juta kita kasih. Mudah-mudahan dengan nilai itu orang bisa serius mencari," ujar Khairuddin kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Dia memastikan hadiah Rp 125 juta tersebut akan diberikan kepada siapa saja yang bisa memberi kabar di mana istrinya. Termasuk, kata dia, bagi siapa saja yang bisa membawa pulang istri tercintanya tersebut.

"Itu kalau bisa menunjukkan dan istri saya ditemukan. Mudah-mudahan kalau melalui media ada masyarakat yang melihat, dapat mengabarkan untuk bawa pulang," harapnya.

Selain sayembara, Khairuddin menerangkan pihaknya juga melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Namun, belum juga ada kabar yang diharapkan.

"Sudah kita laporkan 3 atau 4 hari lalu. Ya belum ada juga kabar. Prediksi tidak tahu (ke mana). Tidak tahu di mana, bisa jadi di Medan, Jambi, atau di Riau ini. Keluarga sudah dihubungi, tidak ada yang tahu di mana," pungkasnya.

Khairuddin menjelaskan, istrinya Ervina Lubis saat ini berusia 40 tahun. Dia menyebut ada ciri khas lainnya yakni tahi lalat di dagu. Berat badannya berkisar 54 kilogram dan selalu memakai hijab.

Ervina diketahui pergi ke mal pada 18 Maret 2021. Setelah itu, dia menghilang.

Ervina disebut sempat pergi ke toilet. Lalu tak kembali lagi.

Khairuddin pun berharap istrinya bisa segera ditemukan. Khairuddin mengatakan anak-anak mereka sudah sangat merindukan ibunya.

"Anak-anak, mereka rindu ibunya," ujarnya. ***