MANCHESTER – Maneger Manchester United, Erik ten Hag menyatakan timnya terlalu gamang menghadapi Manchester City. Hal itu ia sampaikan usai Man United dihabisi Man City di Etihad Stadium, Ahad (2/10/2022) malam WIB.

"Simpel saja, kami kurang yakin. Anda tak bisa menang kalau tak yakin di lapangan, itu enggak bisa diterima. Kami tak disiplin dalam mengikuti aturan-aturan dan dihajar, itu yang terjadi hari ini," katanya kepada BBC usai pertandingan.

Manchester United kalah 3-6 dari Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris. 'Setan Merah' sudah digelontor empat gol pada babak pertama, dengan Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing bikin dua gol.

"Buat saya ini mengejutkan. Kami tak mengambil inisiatif, kami tak berani saat menguasai bola, dan ada celah-celah untuk dimainkan namun kami tak cukup berani. Kredit buat City, tapi hasil ini enggak ada kaitannya dengan mereka," kata Ten Hag.

Antony sempat menghadirkan momentum bagus di awal babak kedua, tapi gol ketiga Haaland dan Foden kembali membenamkan MU. Anthony Martial lantas mencetak dua gol hiburan di penghujung laga, dengan MU kalah 3-6.

"Performa kami tidak bagus. Ini berkaitan dengan keyakinan secara individu dan tim. Dari menit pertama saya merasakannya dan saat turun minum kami mengubah sejumlah hal dan mengubah sikap," kata Ten Hag.

Penampilan buruk MU di babak pertama diakui Ten Hag menjadi penyebab kekalahan telak ini. Bruno Fernandes dkk disebutnya inferior dengan lawan, ditandai dengan minimnya permainan di periode ini.

MU cuma mencatatkan tiga tembakan dengan dua yang on target. Mereka menata diri lagi di babak kedua dan melepaskan sembilan tembakan lain, dengan enam yang mengarah ke gawang.

"Kita melihat Manchester United yang berbeda setelah turun minum dan kami mencetak gol-gol, kami menciptakan beberapa peluang lain. Kami lebih berani dengan bola, kami masuk ke area lawan dan mencetak tiga gol," pungkas manajer asal Belanda tersebut.***