PASIRPANGARAIAN - Diduga tak tahan dengan penyakit yang sedang diderita, wanita bernama Yeti Gulo (36), di Desa Tambusai, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Yeti Gulo ditemukan tewas oleh kakak kandungnya, yang bernama Saudina Gulo, pada hari Rabu (8/9/2021) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

“Ditemukan tadi pagi oleh kakak kandung korban saat hendak menjemput cangkul di rumah. Saat itu kakak korban memanggil-manggil korban untuk membuka pintu, tapi korban tidak ada respon,” kata Paur Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda, Rabu petang.

Karena penasaran Yeti yang tidak menyahut panggilan kakaknya itu, kemudian Sadina meminta saudaranya yang bernama Estrlianus untuk membuka paksa pintu dari dalam.

“Setelah pintu berhasil dibuka, disitulah korban terlihat sudah tidak bernyawa dalam kondisi tergantung di konsen pintu rumah mengarah ke dapur,” lanjutnya.

Kemudian Sadina dan Estrilanus langsung memberitahu warga sekitar, dan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai. Lalu tim Opsnal Polsek Tambusai langsung mendatangi lokasi kejadian, dan mengevakuasi jenazah Yeti.

“Berdasarkan keterangan keluarga korban, sebelumnya korban juga pernah mencoba untuk bunuh diri dengan cara gantung diri, namun dapat diselamatkan oleh pihak keluarga dan juga korban sering mengatakan ingin bunuh diri dikarenakan sakit yang diderita oleh korban yang tidak kunjung sembuh lebih kurang 6 bulan terakhir,” tutup Mardiono. ***