PEKANBARU - Calon Walikota Dumai, Eko Suharjo dikabarkan meninggal dunia di tengah perjuangannya melawan Covid-19, dinihari tadi pukul 02.30 WIB di RS Awal Bross Panam, Pekanbaru, Rabu (25/11/2020).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar. Calon Bupati Rokan Hilir ini mengungkapkan rasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian Eko Suharjo.

Eko Suharjo merupakan Wakil Walikota Dumai periode 2015-2020 sekaligus Ketua DPC Demokrat Dumai. Saat ini, Eko tercatat sebagai Calon Walikota Dumai bersama kader Golkar, Syarifah.

Eko, jelas Asri, merupakan kader terbaik Demokrat dan bagian penting dalam perjuangan Demokrat di Riau, terutama daerah Dumai. Semangat dan kegigihan Eko sangat dirasakan oleh Demokrat. 

Bahkan, pada Pileg 2019 lalu, Eko berhasil mendudukkan kader Demokrat sebagai Ketua DPRD Dumai karena meraih 5 kursi di DPRD Dumai. 

"Kami sangat kehilangan kader utama seorang yang gigih, tangguh, militan terhadap partai Demokrat. Kini beliau telah meninggal dunia. Beliau ini dalam berjuang melawan penyakitnya juga berjuang untuk menjadi Walikota Dumai," kata Asri kepada GoRiau.com. ***