BANGKINANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tiba di Kabupaten Kampar, tepatnya di lapangan pelajar Bangkinang, Sabtu (9/3/2019).

Kedatangan Muhadjir Effendi disambut oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto. Bupati lansung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak sebagai tamu terhormat kepada Muhadjir dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar.

Terlihat ribuan guru dan siswa serta Fokompimda Kabupaten Kampar juga terlihat di lapangan pelajar menyambut kedatangan menteri ini.

Pada kesempatan tersebut, dari pantauan, Muhadjir langsung melakukan ramah tamah dengan guru dan murid terkait dengan program pendidikan.

Di sela-sela acara, Asisten Administrasi Setda Kampar, Nurhasani menyebutkan, kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini merupakan upaya memajukan pendidikan. Terutama terkait bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik maupun bantuan pemerintah yang telah dikucurkan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Dengan kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, Kabupaten Kampar siap bersinergi dalam meningkatkan mutu pendididkan di daerah kita ini," ungkap Nurhasani singkat. ***