SELATPANJANG - Rombongan Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH melaksanakan Safari Ramadan sekaligus peringatan Nuzul Quran di Mushalla Al Muthmainnah, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Kamis (29/4/2021) malam.

Turut hadir, Ketua MUI Kepulauan Meranti, H Mustafa, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar, Plt Kabag Kesra, Alfian, Kabag Humas dan Protokol, Rudi MH, Plt Camat Tebingtinggi, Hery Kurniawan, ustadz Al-Jufri, tokoh masyarakat Zainuddin, Sudarto, dan Masnur serta lainnya.

Seperti kegiatan Safari Ramadan sebelumnya, Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil dan istrinya, Hj Rinarni berkesempatan berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa setempat, serta penyerahan bantuan beras cadangan kepada para imam masjid di wilayah Kelurahan Selatpanjang Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Adil menyampaikan maksud kedatangannya yang tak lain adalah untuk bertatap muka sekaligus bersilahturahmi dengan warga Tebingtinggi khususnya Kelurahan Selatpanjang Selatan.

Dihadapan para jamaah dan tokoh masyarakat di Mushalla Al Muthmainnah, Bupati Adil juga menyampaikan komitmennya untuk terus menggesa pembangunan infrastruktur Meranti terutama peningkatan jalan dengan lebar 4 minimal 4 meter.

"Kedepan tidak ada lagi pembangunan jalan dengan lebar 1,5 meter, karena jalan yang akan dibangun minimal memiliki lebar 4 meter," ujar Bupati Adil.

Kemudian, agar semua program dan cita-cita pembangunan Meranti dapat terwujud sesuai harapan tak lupa Bupati Adil, meminta doa dari seluruh lapisan masyarakat agar Meranti dapat menjadi negeri yang maju, cerdas dan bermartabat.

Pada kesempatan itu, Plt Camat Tebingtinggi, Hery Kurniawan, memaparkan rencana peningkatkan status mushalla Al Muthmainnah menjadi masjid. Untuk mewujudkannya dikatakan Hery, perlu dilakukan perluasan area mushalla agar dapat menampung lebih banyak jamaah, menyangkut perluasan arena mushalla ini pengurus berencana akan membeli lahan yang berada dibelakang mushalla dengan cara swadaya masyarakat ia pun meminta dukungan dari masyarakat untuk dapat menyumbangkan sebagian hartanya.

Kegiatan Safari Ramadan kali ini ditutup dengan mendengarkan tausiah dari ustadz Jufri, yang mengajak masyarakat untuk memperbanyak infaq dan sedekah di bulan penuh berkah ini terutama untuk mendukung pembangunan mushalla Al Muthmainnah agar secepatnya dapat ditingkatkan menjadi masjid.***