PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau pada Senin, 22 Juni 2020 akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai pagi hingga dinihari nanti.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, bahaa cuaca pada pagi hari ini cerag berawan-berawan, namun berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Lalu, siang hingga malam harinya berpontensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," kata Yudhi di Pekanbaru, Senin pagi.

Sementara itu, pada dini harinya berpontensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Inhil, Kuantan Singingi (Kuansing), Siak, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, dan Pelalawan pada malam atau dini hari," ujarnya. ***