PEKANBARU - Perwakilan Puteri Pendidikan Indonesia dari Provinsi Riau, Naomy Angelica, berhasil memenangkan ajang Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020 yang digelar di Sari Ater Kamboti Hotel and Convention, Bandung, Sabtu (19/12/2020) lalu.

Ajang pemilihan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Ikatan Putera Puteri Pendidikan Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia melalui generasi muda Indonesia. 

Pemilihan ini di ikuti sebanyak 68 peserta dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Adapun kriteria pemilihan dalam ajang bergengsi ini tentunya yang beprestasi dan dapat memperjuangkan dan mengembangkan pendidikan di Indonesia agar semakin maju dan semakin baik untuk indonesia cerdas.

 Kegiatan ini mendapat respon positif dari pemerintah setempat dan khususnya Provinsi Riau. Sebelum bertanding ke tingkat Nasional, Naomy di dampingi oleh Almud Mas’ud selaku mentor dan sekaligus National Director untuk menggelar audiensi di Kantor Gubernur Provinsi Riau, yang pada saat itu di wakili oleh Asisten Gubernur Riau dan juga Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya kala itu mengungkapkan dukungan penuh Provinsi Riau untuk Noamy dan meminta Noamy harus pulang membawa crown kemenangan dan membanggakan Provinsi Riau.

Pemerintah Provinsi Riau juga menjanjikan bahwasanya jika Naomy memenangkan kontes tersebut maka pemerintah Provinsi Riau akan memenuhi keinginan Naomy sebagai bentuk apresiasi sudah mengharumkan nama Provinsi Riau di Tingkat Nasional. 

Dukungan dari sekolah model, teman teman, serta keluarga juga turut diberikan untuk Naomy. 

Almud Mas’ud mengungkapkan bahwasanya Riau mempunyai bibit bibit unggul yang bisa di angkat dan mempunyai potensi untuk membanggakan nama Riau kedepannya dan Naomy merupakan salah satu dari sekian banyak anak berpotensi di Provinsi Riau ini.***