SOLO - Bhayangkara FC terus menggelar latihan rutin dan akan melakukan pemusatan latihan di Kota Solo, Jawa Tengah di stadion milik Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji membenarkan bahwa timnya menggelar pemusatan latihan di kota yang juga bernama Surakarta itu.

"Tim akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bus BFC ke Solo," kata Sumardji.

Sebelumnya manajemen Bhayangkara FC telah menjalin komunikasi yang intens dengan pihak UNS di Kampus Kentingan. Rombongan skuat juara Liga 1 2017 itu pun disambut dengan dengan baik saat tiba di Solo, Selasa (24/11) kemarin. 

UNS merasa tersanjung dan sebuah kehormatan bagi civitas akademika telah dikunjungi salah satu tim sepak bola profesional Indonesia, Bhayangkara FC. 

"Saya ucapkan selamat datang di UNS. Menjadi kehormatan bagi kami dikunjungi oleh perwakilan manajemen Bhayangkara FC," tutur Sajidan, wakil dari pihak UNS.

Bhayangkara FC akan rutin menggelar latihan di Stadion UNS selama berada di Solo karena fasilitas dari Stadion UNS yang dirasa representatif bagi klub Liga 1 sekelas Bhayangkara FC.

"Alhamdulillah stadion kita dianggap layak untuk latihan. Stadion UNS ini mempunyai banyak keunggulan. Di antaranya memiliki kualitas rumput yang baik. Lalu memiliki fasilitas tribun penonton dua sisi, yaitu barat dan timur, hingga penerangan lapangan yang memadai,” tandasnya. ***