BUSEL - Dua ganda putra Indonesia berhasil melewati rintangan dari dua wakil Jepang pada babak pertama Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2019. Berry Angriawan-Hardianto lebih dulu melaju dengan mengalahkan Akira Koga-Taichi Saito, dengan skor 21-16, 19-21, 21-13.

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto kemudian menyusul dengan memetik kemenangan atas Mahiro Kaneko-Yunosuke Kubota, dalam dua game langsung, 21-14, 21-17. Berbeda dengan Berry-Hardi yang harus bekerja keras hingga rubber game, Fajar-Rian hari ini bisa langsung in ke pertandingan dan tak membiarkan lawan mengembangkan permainan.

"Alhamdulillah bisa menang, hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan, karena kondisi shuttlecock nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya," kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org

"Tadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka," tambah Rian.

Pekan lalu, Fajar-Rian tampil cukup baik dengan menembus babak semifinal All England 2019.

"Kami belajar saat poin kritis, masih belum bisa konsisten. Sebelumnya kami bisa menang di poin kritis, tapi besoknya kami kalah di poin-poin kritis juga. Kami harus belajar lagi bagaimana cara mengatasinya," jelas Rian mengevaluasi penampilan mereka.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf Santoso tengah berhadapan dengan Jacco Arends-Ruben Jille dari Belanda. Pasangan juara All Engand 2019, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan baru akan bertanding sore ini melawan Mathias Bay-Smidt-Lasse Molhede (Denmark). ***