DUMAI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai copot stiker pasangan calon Presiden di kaca belakang angkutan kota (Angkot).

Zulfan, Ketua Bawaslu kota Dumai mengaku, pada Selasa (12/2/2019) pihaknya telah menanggalkan stiker bergambar paslon nomor urut 1, Jokowi Ma'ruf Amin di dua kendaraan umum.

"Pemasangan stiker paslon Presiden di transportasi umum tidak dibenarkan, makanya kita tanggalkan," kata Zulfan, Selasa (12/2/2019).

Stiker paslon yang ditempelkan di kaca transportasi umum tersebut tidak dibenarkan, karena Bahan Kampanye di angkot melanggar aturan yang ada di PKPU dan juga Bawaslu.

"Sebelumnya kita telah mengingatkan kepada pemilik transportasi umum untuk segera mencopot, karena tidak ditanggapi makanya kita langsung mencopot," katanya.

Bawaslu juga meminta kepada tim sukses maupun pemilik kendaraan umum untuk kembali membuka stiker ataupun bahan kampanye yang masih tertempel di transportasi umum.

"Bawaslu terus memantau seluruh transpotasi umum, jika nanti ada yang kita temukan lagi dan akan segera kita lepaskan, kalau ada kendala dilapangan kita langsung berkoordinasi dengan Kepolisian dan Satpol PP Dumai," katanya mengakhiri. ***