PEKANBARU - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 08 Tandun, Danramil 08 Tandun Kapten Inf Saiful Arif minta Babinsa di wilayahnya untuk terus melaksanakan patroli.

Menyikapi hal tersebut, Pelda Asman Bersama Serka Sugianto meningkatkan patroli di wilayah binaannya yaitu Desa Aliantan dan Desa Bencah Kusuma, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul), Riau, guna mencegah terjadinya karhutla. Sebab, kedua daerah tersebut merupakan salah satu daerah yang rawan akan terjadinya kebakaran.

Mereka melakukan patroli secara militan dan tidak mengenal lelah, walaupun harus melewati Medan yang sangat berat dan terjal yang notabenenya belum bisa dilewati dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Bahkan mereka sudah membawa logistik untuk bekal di perjalanan, karena lokasi sangat jauh dari pemukiman penduduk.

"Kami harus selalu siap dengan segala kondisi, maka kami mempersiapkan segala sesuatunya dengan kemungkinan-kemungkinan yang akan dihadapi guna menjaga wilayah Koramil 08 Tandun, khususnya di Desa Bencah Kusuma dan Desa Aliantan ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," jelas Pelda Asman dengan penuh semangat. ***