PEKANBARU - Hingga turun minum, skor kacamata menghiasi pertandingan PSPS Riau vs Babel United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (27/10/2021).

Meskipun Babel United berada di dasar klasemen sementara Grup A, namun mereka tidak gentar menghadapi PSPS Riau yang berada di posisi dua kelasemen.

Sejak menit pertama ditiupkan, Muba Babel langsung berinisiatif menyerang dan menekan jantung pertahanan PSPS Riau.

Peluang pertama Babel United datang di menit 6, namun tendangan striker mereka Sunawan Rusni masih tipis melebar di sisi kanan gawang PSPS Riau yang di jaga Riski Sudirman.

Di menit 25, memanfaatkan tendangan bebas sundulan dari Gilbert Matui nyaris menggetarkan gawang PSPS. Namun tiang gawang masih menjadi penyelamat PSPS Riau.

Memasuki menit ke 32 PSPS masih belum bisa keluar dari tekanan Babel United, pemain muda Babel United Edgar Amping juga hampir merobek gawang PSPS. Namun sepakannya masih bisa di blok oleh Riski Sudirman.

Tak kendorkan serangan, Babel United kembali mengancam pertahanan PSPS. Namun lagi-lagi dewi fortuna belum berpihak ke Babel United, sepakan keras Sunawan Rusni masih bisa dimentahkan Riski Sudirman.

PSPS sendiri hanya mampu menahan gempuran Babel Unted, dan sesekali memanfaatkan serangan balik cepat dengan memperagakan umpan-umpan panjang.

Peluang PSPS Riau ada di menit 33, memanfaatkan serangan balik cepat sepakan Janneth Kamare namun masih bisa dimentahkan kiper Babel United.

Begitu juga dengan peluang dari Victor Pae di menit 35 dan tendangan bebas dari Rendi Saputra di menit 42 masih bisa dimentahkan penjaga gawang Babel United, Bima Koto. ***