MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memotivasi atlet muda Sumatera Utara lebih giat berlatih dalam tangka meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Motivasi ini disampaikan Zainudin Amali saat meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (12/11/2020).

Menpora yang ditemani Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berkeliling dan mengecek sejumlah venue seperti tempat olahraga bela diri, lintasan atletik, hingga lapangan sepak bola.

“Saya mampir untuk ketemu anak-anak ku semua di sini. Kalian adalah atlet PPLP yang sudah dipercaya untuk menghuni di sini. Itu tidak semua bisa masuk ke sini. Maka, kesempatan ini kalian manfaatkan betul. Jangan sia-sia kan,” katanya.

Menpora ingin puluhan atlet yang hadir sore ini pun diminta untuk semangat dan konsentrasi dalam latihan. Pemerintah, lanjutnya, terus berusaha untuk menyiapkan kebutuhan di PPLP.

“Pemerintah berusaha untuk menyiapkan kebutuhan yang ada. Tapi, saya minta kalian untuk konsentrasi dalam latihan. Ikuti program yang dibuat dari pengurus dan para pelatih cabang olahraga. Dan, yang penting adalah kalian harus ingat, kalian adalah atlet PPLP Sumatera Utara. Harumkan nama daerah kalian ditingkat nasional maupun internasional. Tetap semangat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Kehadiran Menpora diharapkannya bisa menambah semangat atlet berlatih. “Saya berterima kasih kepada Menpora. Semoga ini bisa menambah semangat dan keseriusan atlet dalam berlatih. Kita harap atlet kita ini berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Musa Rajekshah ***