PANGKALAN KERINCI - Asia Pacific Resources International Holdings Ltd (APRIL) dan Asia Pacific Rayon (APR) bagikan paket sembako murah di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau sebanyak 1.500 paket, Senin (27/5/2019).

Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di Istana Yatim - Duafa dan Rumah Tahfiz Jalan Engku Raja Lela Putra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

Sembako murah diberikan kepada masyarakat kurang mampu serta anak yatim dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

"Paket sembako ini berupa gula, beras dan minyak goreng. Jumlahnya ada 1.500 paket," sebut Comunity Development Head PT RAPP, Bina Hidra, disela acara pembagian sembako.

Ads
Disampaikannya, pasar murah Ramadan diselenggarakan oleh APRIL dan APR dengan tujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah sebagai persiapan Ramadan.

"Harga normal dipasaran Rp 110, namun dijual Rp 50 ribu dan hasilnya disumbangkan ke yayasan, salah satunya Istana Yatim ini. Harapannya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Ramadan," tandas Bins Hidra, kepada GoRiau.

Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan dengan adanya paket pasar murah dapat membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya bermukim di wilayah Pangkalan Kerinci.

Bupati Harris berharap kepada PT RAPP memberikan perhatikan kepada anak anak yatim dibdaerah ini. Ia juga memberikan apresiasi pembagian paket sembako murah Ramadan.

"Para anak yatim untuk bisa juga bersaing global sehingga tidak menjadi penonton di negeri sendiri," pungkasnya, dalam sambutannya.

Turut hadir Wakil Bupati H Zardewan, Kadis Kesejahteraan Sosial T Mukhtarudin, Kadis Perdagangan Koperasi dan UMKM Fakhrizal, Kepala Kesbangpolinmas HA Karim, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra dan Lurah Kerinci Timur Edy Arifin.*