SIAK - Hujan yang turun sejak pukul 13.00 WIB ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat Kampung Buantan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau untuk menghadiri kampanye dialogis pasangan calon bupati dan wakil Bupati Siak, Said Arif Fadilah dan Sujarwo di rumah Robi Cahyadi SH.

Meskipun ramai masyarakat, Ketua Koalisi Partai Gerindra Kecamatan Koto Gasib ini tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan menjaga jarak duduk masyarakat yang datang serta selalu menggunakan masker. 

Dalam elu-eluannya sebagai tuan rumah, Robi Cahyadi menyebutkan pasangan Said Arif Fadilah dan Sujarwo yang akrab dengan sebutan PAS ini memang layak menjadi bupati Siak menggantikan bupati Siak yang lama.

Diceritakannya, APBD Siak tahun 2021 jauh merosot hingga Rp 500 miliar dari tahun 2020. Artinya untuk pembangunan Kabupaten Siak kedepannya perlu sinergi Kabupaten dengan Provinsi dan Pusat.

"Dengan melihat dukungan Ketua DPD Golkar Riau, Drs H Syamsuar kepada PAS nomor urut 3 ini, kita yakin jika nanti pak Arif Fadilah dan Sujarwo menang di Pilkada Siak, kedepannya Siak akan tetap bisa maju dan lebih baik pembangunannya meskipun APBD Siak hanya Rp 1,7 triliun," kata Robi Cahyadi kepada masyarakat Buantan II .

Robi juga meyakinkan masyarakat, bahwa komunikasi dengan PAS jika nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak tidak akan sulit. Kedua putra terbaik Siak yang lahir, besar dan bekerja di Siak ini pastinya akan berbuat lebih baik untuk Kabupaten Siak ini.

"Kita sama-sama tahu bahwa pak Syamsuar sudah berbuat untuk kampung kita ini, baik saat menjabat sebagai Bupati Siak maupun Gubernur Riau. Sekarang Calon Bupati nomor 3  ini juga diharapkan beliau dapat meneruskan programnya di Siak. Artinya sinergi ke Provinsi dan pusat nantinya untuk kemajuan pembangunan Siak akan terwujud," sebut Robi Cahyadi lagi yang disambut Yel-yel PAS Menang, Menang, Menang.

Robi juga menepis isu miring terkait tidak adanya pembangunan masa kepemimpinan Syamsuar di Siak dan saat memimpin Riau. "Buktinya saja sudah kita lihat sekarang, perbaikan jalan dari Koto Gasib ke Tualang itu anggarannya dari Provinsi. Jadi, mari ramai-ramai ajak saudara kita, tetangga untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember dan coblos nomor 3," kata Robi menegaskan.

Dalam kampanye yang dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Riau, Drs H Syamsuar itu, Calon Bupati Siak nomor urut 3, Said Arif Fadilah didampingi calon wakil bupati Siak, Sujarwo menyampaikan 8 program unggulannya untuk Kabupaten Siak lebih baik.

Selain itu, Arif juga menyampaikan selama 32 tahun mengabdikan diri di Kabupaten Siak sebagai ASN. Meski masih ada masa jabatannya 1 tahun lagi sebagai ASN, Arif Fadilah pilih mengundurkan diri dengan tujuan ingin membangun Siak lebih baik lagi jika masyarakat memberinya amanah tersebut.

"Apalagi, saya akan dibantu oleh wakil Bupati Sujarwo yang merupakan wakil rakyat Siak dua periode. Di periode kedua ini dia pilih mundur untuk tujuan yang sama dengan saya. Artinya kami ingin Siak ini kedepannya lebih baik. Kami ingin Siak menjadi Kabupaten terbaik se Riau dalam segala bidang," kata Arif Fadilah.

Ditambahkan Sujarwo, calon wakil Bupati Siak nomor urut 3 ini, visi misi yang sudah disusunnya bersama Cabup Arif Fadilah itu terkait kepentingan rakyat. Sebab, basicnya di DPRD Siak selama ini selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Tiga partai koalisi yang mendukung kita juga partai tertinggi di pusat. Ini juga akan membantu kita menjemput dana pusat untuk membangun Kabupaten Siak. Ditambahlagi sinergitas kita dengan orang nomor 1 Riau yang merupakan Ketua DPD Golkar Riau," kata Sujarwo dengan lugas.

Dalam program pendidikan, kata Sujarwo, anak Siak harus sarjana semua dan siap menghadapai dunia kerja. Untuk itu ada beasiswa miskin dan beasiswa prestasi untuk anak-anak Siak. "Kita akan buat perda naker lokal nanti, agar anak-anak Siak dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Selain itu juga ada program peningkatan ekonomi seperti bantuan modal untuk Pelaku UMKM di Kabupaten Siak," kata Sujarwo.

Dari kampanye dialogis yang sudah berjalan di 131 desa dan kelurahan di Kabupaten Siak, Sujarwo juga menyampaikan bahwa potensi pariwisata Siak sangat menjanjikan. ***