BASEL -  Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Swiss Open 2019. Tunggal putra unggulan keempat ini lolos dengan menundukkan wakil Perancis, Thomas Rouxel, dengan skor 21-19, 21-14.

Sempat tertinggal 9-13, Anthony kemudian menyusul dan berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Dari titik ini, Anthony mampu mengambil alih permainan. Begitu pun di game kedua, Anthony telah memegang kendali permainan.

"Di awal game pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, tapi saya banyak membuat kesalahan sendiri," kata Anthony soal permainan hari ini.

Anthony mengakui bahwa penampilannya di beberapa turnamen terakhir memang tak menggembirakan. Ia pun telah mengevaluasi kekurangan-kekurangannya tersebut.

"Dari cara main dan faktor non teknis seperti yakin di lapangan. Kalau sudah tahu cara mainnya, waktu poin mepet, poin penting, saya tidak yakin pukulannya, jadi mati sendiri," ungkapnya.

Di babak kedua Swiss Open, Anthony akan bertemu dengan Daren Liew dari Malaysia. Kedua pemain ini belum pernah bertemu di pertandingan.

"Tipe mainnya Daren itu menyerang. Kami belum pernah bertemu, sama-sama masih meraba permainan masing-masing, yang paling penting siapkan pikiran dan fokus dulu," sebutnya. ***