BANGKINANG - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga kesehatan di Kampar, Riau. Setelah sebelumnya, dr Oki Alfin meninggal, hari ini, Kamis (25/9/2020), dr Jhon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Kampar juga meninggal dunia akibat Covid-19.

''Almarhum dr Jhon Andi Zainal merupakan salah satu tim dokter yang bertugas dan menangani pasien positif Covid-19 Kabupaten Kampar yaitu di ruang isolasi Stanum Bangkinang,'' ujar Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi, Kamis (25/9/2020).

Jhon Andi Zainal meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (25/9/2020), siang tadi. Sebelumnya almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad itu selama 5 hari.

Ini merupakan dokter yang kedua meninggal dunia akibat virus corona di Provinsi Riau. Dokter yang meninggal dunia 12 hari lalu akibat Covid-19 juga bertugas di Kabupaten Kampar, yaitu almarhum dr Oki Alfian.

"Almarhum sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad selama 5 hari. Beliau mengembuskan napas terakhir siang tadi pukul 14.45 WIB di RSUD Arifin Achmad," jelas Dedy Sambudi.

"Dia adalah dokter terbaik kami, semasa hidupnya, dokter Jhon sangat aktif dan tercatat juga sebagai dokter yang produktif. Almarhum meninggal di usia 46 tahun dan meninggalkan seorang istri dan 7 orang anak," ujarnya.

Dedy Sambudi mewakili seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kampar, menyampaikan duka yang mendalam, dan mendoakan almarhum semoga husnul khotimah.

"Perjuangan, pengabdian dan dedikasinya akan selalu dikenang. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kampar kehilangan putera terbaik kami. Selamat jalan dokter," tambahnya. ***