BANGKINANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kampar Ahmad Fikri mengimbau kader-kader untuk menjaga kondusifitas jelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) X yang akan digelar 8-9 Agustus 2020 mendatang.

Kata dia, kader bertanggung jawab untuk menyukseskan event penting partai sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Riau.

"Onga mengimbau kader untuk menciptakan kesejukan demi menyukseskan agenda partai ini. Onga percaya, para kader yang betul-betul kader pasti ingin menjaga suasana sejuk serta ingin menyukseskan Musda nanti," ujar Fikri, saat dihubungi via seluler, Kamis (6/8/2020).

Fikri mengakui, saat ini ada pihak-pihak yang bukan kader tengah berupaya "menyusup" memanas-manaskan situasi dengan niat yang tidak baik pada partai Golkar.

"Ingat, Golkar ini partai besar. Sudah berpengalaman. Dewasa berdemokrasi. Upaya-upaya yang tidak baik dari pihak-pihak tertentu tidak akan membuahkan hasil. Percuma saja,'' Fikri mengingatkan.

Fikri mengungkap, pihak-pihak yang ingin memanas-manasi situasi di internal Golkar memang ada. Menurutnya, kader mesti waspada pada orang-orang yang disebutnya bukan kader itu datang ke PK-PK atau pimpinan kecamatan, sebagai pemilik suara, untuk mempengaruhi. Tapi dia menegaskan, para kader sudah sangat waspada dan tahu bagaimana menyikapi mereka-mereka yang ingin memanas-manasi situasi ini.

Meski ada pihak-pihak luar yang ingin mengompori kadernya, Fikri memastikan suasana di internal partai sangat solid. Tensinya amat sejuk sejauh ini, semua berjalan baik-baik saja.

"Yang panas itu justru orang-orang di luar. Kami yang di dalam ini biasa-biasa saja, sejuk saja," imbuh mantan Ketua DPRD Kampar ini.

Ketika ditanya ke kubu mana Ahmad Fikri akan memberikan dukungan, apakah akan mendukung Repol, atau ia akan mendukung Catur Sugeng Susanto, lelaki berkacamata ini enggan menjawab. Dia menyebut dirinya tengah berupaya menyukseskan event Musda X ini sesukses dan selancar mungkin.

"Onga kan perpanjang tangan DPP dan DPD I. Jadi, tugas Onga menyukseskan agenda partai ini. Musda ini kan bagian dari rangkaian agenda partai. Kemarin ada Musyawarah Nasional atau Munas. Kemudian ada Musyawarah Daerah atau Musda Provinsi. Semua sukses kami jalankan. Dan kini Musda (kabupaten), harus Onga sukseskan. Itu tugas Onga dari DPP," ungkap ayah tiga putra ini.

Keyakinan Fikri kalau Musda ini juga akan sukses, seperti Munas dan Musda Prov, berlandaskan, bahwa semua kader-kader yang terlibat pada agenda Musda ini selalu berpedoman pada aturan main yang berlaku, berpedoman pada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART partai.

Terkait Musda ini, berdasarkan pantauan kami, selama 3 hari ke belakang, saat ini panitia sibuk mempersiapkan segala sesuatu demi suksesnya event ini pada Sabtu dan Minggu akhir pekan nanti. Soal calon ketua, Sejauh ini hanya ada dua nama yang beredar yang akan memperebutkan kursi Ketua Golkar. Keduanya adalah Repol yang tak lain adalah wakil Ketua DPRD dan ada nama Catur Sugeng Susanto yang merupakan Bupati Kampar. ***