PEKANBARU - Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan seleksi kandidat peraih beasiswa prestasi Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Riau dan beberapa daerah lainnya.

Ketua PMB PCR 2019 Muzni Sahar, mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi kandidat peraih beasiswa YPCR ada sebanyak 123 siswa yang berhasil lolos administrasi dan berhak mengikuti tes seleksi kandidat peraih beasiswa YPCR. 

Dan hari ini YPCR adakan tes seleksi yang diikuti oleh  91 siswa.

“Dari total 123 siswa berhasil lolos administrasi dan berhak mengikuti tes seleksi kandidat peraih beasiswa YPCR, sebanyak 91 siswa mengikuti tes seleksi pada hari ini," kata Muzni di Pekanbaru, Sabtu (16/3/2019).

Ads
Para kandidat peraih beasiswa tersebut tidak hanya berasal dari Kota Pekanbaru, namun juga ada yang berasal dari beberapa provinsi seperti Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Sumatera Utara.

Muzni menambahkan, bahwa para kandidat peraih beasiswa YPCR ini akan menjalani tahapan 2 tes. Diantaranya yaitu tes interview  tes potensi akademik berbasis komputer.

“Para kandidat pertama menjalani tes interview terkait data diri dan keluarga, setelah itu mereka akan mengikuti tes yang kedua yakni Tes Potensi Akademik (TPA) berbasis komputer," tambahnya. 

Setelag selesai menjalani tahapan tes proses selanjutnya YPCR akan melakukan visitasi ke rumah para kandidat peraih beasiswa yang telah melakukan tes. 

Muzni menuturkan beasiswa prestasi YPCR ini merupakan beasiswa yang diperuntukan calon mahsiswa yang mempuanyai prestasi baik akademik maupun non akademik yang kurang mampu secara finansial.

Selain itu, beasiswa ini juga merupakan beasiswa penuh yang mengakomodir semua biaya perkuliahan sesui dengan jenjang studi yang diambil. ***