JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, resmi mengukuhkan 6 kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN periode 2021-2026 di Riau.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada para pimpinan pengurus DPD PAN, yang disaksikan Ketua DPW PAN Riau, Alfedri dan Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman.

"Ada 6 Pengurus DPD yang menerima SK hari ini. Ke enam DPD tersebut adalah Inhil, Rohil, Rohul, Siak, Kampar dan Bengkalis," ujar Irvan Herman kepada GoNews.co, Sabtu (24/4/2021) di Jakarta.

Dalam SK tersebut kata Irvan, DPP PAN mengesahkan kepengurusan DPD PAN Kampar di bawah kepemimpinan Zulfan-Diski, Kab Siak dipimpin Syarif-Ridha, Kab Inhil, Sulaiman-Buono, Kab Rohul, Andrizal-ayyatul, Bengkalis, Saiful ardi-Zamzami dan Rokan Hilir di bawah kepemimpinan Amansyah-budi.

"Dan InsyaAllah, 6 daerah lagi seperti Kuansing, Pekanbaru dan lainnya, SK akan diserahkan minggu depan," pungkasnya.

Selanjutnya, kata Irvan, sesuai arahan Ketua Umum PAN, para pengurus yang telah menerima SK tersebut diminta untuk segera melakukan konsolidasi partai di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di wilayah masing-masing. "Dengan dilakukannya konsolidasi hingga tingkat kelurahan, diharapkan dapat mengajak berbagai kalangan potensial untuk bergabung ke PAN," ujarnya.

Ia juga berharap, agar para pengurus DPD bisa mengoptimalkan rekruitmen tokoh yang pernah menjadi pimpinan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Karenanya, sebagai Pengurus DPD PAN diminta terus menjaga silaturrahmi dan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di setiap tingkatan.

Hadir dalam acra penyerahan SK tersebut, Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais, Wasekjend PAN dr Irvan Herman Ketua DPW PAN Riau Alfedri dan Sekretaris DPW PAN Riau Sahidin.***