PEKANBARU - Banjir besar terjadi di wilayah Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Sedikitnya ada 400 rumah warga yang terendam banjir.

Banjir yang terjadi pada hari Rabu (11/11/2020), dengan ketinggian air sekitar 2 meter, membuat masyarakat di Kecamatan Siberida kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, rumah warga juga tidak dapat digunakan karena air menggenang cukup tinggi.

Melihat kondisi tersebut, aparat gabungan TNI-Polri mendatangi lokasi kejadian, dan membantu proses evakuasi warga yang terkena dampak banjir.

Salah satunya adalah kakek Paimin (70), di RT 44, RW 007, Pangkalqn Kasai, Kecamatan Seberida, yang mengalami lumpuh sejak bertahun-tahun lalu.

GoRiau Tampak TNI-Polri tengah mengav
Tampak TNI-Polri tengah mengavakuasi warga terdampak banjir. (foto: humas polres inhu)

"Iya benar, banjir yang melanda sedikitnya ada 400 rumah warga terendam sejak malam tadi, Selasa 10 November 2020. Saat ini Bahbinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kasai, Aipda Ikhsan Lutfi, Babinsa, Serma Nasarudin, dan Lurah Setiawan, sedang berupaya melakukan evakuasi warga yang terkena dampak banjir," terang Kasubag Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada GoRiau.com, Rabu sore.

Hingga sore ini, kata Misran, pihak TNI-Polri sudah mengevakuasi sedikitnya 50 KK warga Siberida. ***