PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau mempertimbangkan 29 cabang olahraga (Cabor) yang akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021. Namun, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa keputusan ini belum final.

"Jumlah Cabor yang akan kita pertandingan dalam Porprov 2022 nanti, merujuk pada hasil RAT KONI Riau pada Februari 2020 lalu. Kemudian ada usulan untuk ditambahkan dua Cabor lagi, jadi saat ini kita pertimbangkan 29 Cabor yang akan ikut Porprov 2020," jelasnya, Selasa (23/6/2020).

Menurut Emrizal, Cabor-cabor yang akan diikutsertakan dalam Porprov ini akan didasarkan pada beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah Cabor yang menjadi prioritas untuk mengikuti PON 2021 mendatang.

"Kita sampaikan bahwa yang kita pertimbangkan adalah Cabor yang menjadi prioritas mengikuti PON, Porda, dan Porwil. Artinya Cabor yang atletnya punya potensi di tingkat nasional dan wilayah," jelasnya.

"Cabor itu juga harus sudah punya atlet di masing-masing kabupaten/kota, Provinsi Riau yang digambarkan dengan keberadaan pengurus cabang (Pengcab). Jadi kita melihat kriterianya dan eksistensi mereka," terangnya.

Selanjutnya, Emrizal berharap keputusan final berapa Cabor yang akan dipertandingkan ini bisa diputuskan sebulan lagi.***