BENGKALIS–Sebanyak 1.843 warga terima sertifikat tanah dari Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi di Ruang Hang Tuah Lantai 2 Kantor Bupati Bengkalis, Senin (10/11/2020).

Penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan terusan dari Presiden Joko Widodo yang membagikan 1 juta sertifikat tanah kepada masyarakat di 31 provinsi atau 201 kabupaten/kota.

Pembagian sertifikat tanah di Kabupaten Bengkalis dilakukan usai menyaksikan secara virtual penyerahan sertifikat tanah oleh Joko Widodo di Istana Negara. Dalam program 1 juta sertifikat tanah ini, 2 Kecamatan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan  menerima 1.843 sertifikat tanah.

Dua Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Rupat Utara Desa Kadur 299, Putri Sembilan 220, Teluk Rhu 127, Tanjung Medang 40, Tanjung Punak 53. Lalu Kecamatan Rupat Desa Pangkalan Nyirih 370, Parit Kebumen 60, Dungun Baru 523 dan Pangkalan Pinang 151.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bengkalis mengingatkan untuk masyarakat agar menjaga sertifikat tanah yang telah diserahkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap surat tanah ini dijaga dengan baik dan dipergunakan dengan baik. Jangan sampai digadai dan jual,” ucap Syahrial Abdi.

Selain Syahrial Abdi, penyerahan sertifikat tanah juga dilakukan secara simbolis oleh  Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumay, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Kepala Kantor Pertanahan Dedy Fahlepi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Umi Kalsum.***