PEKANBARU - Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan sejumlah lima belas Beasiswa Dhuafa kepada siswa-siswa yang kurang beruntung SMK Bina Profesi Pekanbaru. Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Sabtu (27/6/2020) pun disambut baik oleh kepala sekolah tersebut.

"Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi atas bantuan dari Rumah Yatim, Mudah-mudahan beasiswa ini bisa bermanfaat bagi siswa kita yang kekurangan ekonominya," tutur Kepala Sekolah SMK Bina Profesi, Rivanto.

"Harapan kita mudah-mudahan program ini bisa terus berlanjut sehingga tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menjelaskan, seluruh penerima manfaat beasiswa merupakan anak yatim dan dhuafa yang benar-benar kondisi ekonominya kurang mampu.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keberlangsungan mereka agar terus bisa belajar dan sekolah demi mencapai cita-citanya, dan kelak menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan," harap Ramdan.

Gerakan yang bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia ini telah berhasil menyalurkan bantuan kepada ribuan anak yatim dan dhuafa ke seluruh Indonesia.

Namun, dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik. ***