BULAN suci Ramadhan merupakan salah satu momentum yang tepat untuk menebar semangat berbagi kebaikan kepada sesama. Momentum Ramadhan 1436 H ini juga dimanfaatkan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk berbagi kepada sesama dan mempererat silaturahmi perusahaan dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan dengan melakukan silaturahmi dan berbuka puasa bersama stakeholder yang diiringi dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat, fakir miskin dan anak yatim melalui kegiatan Safari Ramadhan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 22 Juni hingga 11 Juli 2015.


Sebanyak 3.160 anak yatim yang tersebar di 184 desa di lima kabupaten kawasan operasional diantaranya Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Kepulauan Meranti telah menerima bantuan dari RAPP. Selain itu juga diserahkan 250 kitab suci Al-Quran dan 184 Sajadah telah disebar di masjid-masjid di lima wilayak kabupaten tersebut.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13072015/safari2jpg-2768.jpg
Direktur RAPP, Rudi Fajar ketika memberikan pengarahan kepada Tim Safari Ramadhan. Beliau berharap semoga agenda ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebelumnya , RAPP juga telah menyalurkan bantuan berupa 140 paket Ramadhan kepada para mubaligh dan Imam Masjid serta menyantuni 150 anak yatim yang diinisasi oleh ibu-ibu warga Komplek RAPP yang tergabung dalam perwiridan akbar. Tim Safari Ramadhan RAPP ini juga telah menggelar acara berbuka puasa bersama masyarakat dan tokoh masyarakat, pemerintah, media, lembaga swadaya masyarakat, insan pers dan organisasi lainnya yang selama ini menjadi mitra perusahaan.


Dalam kegiatan Safari Ramadhan 1436 H ini, Presiden Direktur RAPP, Tony Wenas, mengemukakan kegiatan yang diselenggarakan perusahaan selama bulan Ramadhan menjadi momen untuk menciptakan komunikasi yang semakin harmonis diantara perusahaan dengan para stakeholder.

Ads

"Komunikasi dua arah sangat penting. Acara buka bersama ini termasuk cara mengeratkan jalan komunikasi itu. Bila ada yang salah, beritahu pada saya. Kita saling mengingatkan demi kebaikan bersama.," kata Tony.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13072015/safari4jpg-2767.jpg
Manager RAPP estate Pulau Padang, Marzum, menyerahkan bantuan set sound system kepada pengurus masjid di Pulau Padang.

Ungkapan senada dikemukakan Direktur RAPP, Rudi Fajar. Dia mengatakan kegiatan yang rutin dijalankan setiap tahunnya ini menjadi momentum yang tepat bagi perusahaan untuk meningkatkan ibadah, kepekaan dan kepedulian sosial serta untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan stakeholder.


"Setiap tahun RAPP melakukan kegiatan safari Ramadhan ke Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota, kecamatan dan stakeholder lain. Semoga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan masyarakat sekitar semakin baik. Atas nama manajemen perusahaan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya.


Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan RAPP ini pun mendapat sambutan yang positif dari masyarakat dan pejabat daerah setempat seperti yang disampaikan oleh Bupati Siak, Drs. Syamsuar, M.si. Orang nomor satu di Siak itu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang senantiasa diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat Siak di Bulan Ramadhan. "Semoga dengan bantuan yang diberikan bisa membangun hubungan baik yang telah ada ini bisa semakin harmonis," ucap Syamsuar.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13072015/safari5jpg-2766.jpg
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar safari Ramadhan di Desa Petai,  Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Kamis (25/6). karyawan RAPP bersama sejumlah masyarakat berbuka puasa bersama di Mesjid Al-Muthmaina dan shalat tarawih bersama di Mesjid Al-Muqorobbin

Sambutan yang positif juga disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Iqaruddin. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada RAPP yang rutin melakukan kegiatan Silaturahmi dan Safari Ramadhan ke wilayah Kepulauan Meranti. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.


"Semoga bantuan kepada anak yatim, fakir miskin, sajadah panjang, kain sarung dan Al- Quran ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Saya melihat RAPP memiliki andil dan peran yang begitu besar dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di Pulau Padang ini. Semoga masyarakat dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat dengan perusahaan," tuturnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13072015/safari6jpg-2765.jpg
Tim Safari Ramadhan RAPP memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim dan masjid di Masjid Ar-Rahman, Kecamatan Lubuk Dalam, Siak

Ungkapan positif lainnya juga disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Dheni Kurnia. Dia mengatakan kegiatan berbuka puasa yang rutin diadakan oleh RAPP sangat bermanfaat untuk membangun hubungan yang baik dengan para stakeholders seperti para insan pers yang ada di Provinsi Riau.


"Kegiatan buka bersama ini bagus sekali dalam rangka memperat hubungan silaturhami antara PT RAPP dan wartawan Riau, juga dengan LSM. Ke depan kegiatan seperti ini diharap tetap terlaksana," ungkap Dheni. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13072015/safari7jpg-2764.jpg
Kepala Desa Sikakak menerima bantuan oleh RAPP yang disaksikan oleh pengurus masjid. Diharapkan kegiatan ini semakain mempererat silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13072015/safari8jpg-2763.jpg
Dengan disaksikan oleh tokoh masyarakat Desa Siabu, Kabupaten Kampar, RAPP memberikan bantuan multitrrop untuk masjid di Desa Siabu, Kabupaten Kampar.