BAGANSIAPIAPI - kegiatan festival makan kerang di lokasi wista air Parit Bay Park di jalan Bahagia Bagansiapiapi lalu juga diikuti dengan acara menanam pohon oleh Bupati Rohil bersama ketua DPRD Rohil.

Kegiatan festival makan kerang yang dibuka langsung oleh Bupati tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan, Dandim 0321 Rohil Bambang Sukisworo, Asisten I Wan Rusli Syarif dan unsure Forkopimda Rohil.

Penanaman pohon tersebut bertujuan untuk meneduhkan objek wisata Bay Park, sebagai objek wisata hijau yang nyaman untuk masyarakat. Penanaman yang dibuka oleh Bupati Rohil, dilanjutkan oleh Ketua DPRD Nasruddin.

Nasrudin berharap nantinya pohon yang ditaman bisa menjadikan daerah itu subur dan hijau. Sejauh ini fungsi hutan sebagai cagar alam sudah mulai hilang digantikan dengan perkebunan.

Sehingga kebutuhan udara segar dari alam sangat menipis. “Kita harus banyak memiliki pohon hijau, terlebih di tempat wisata agar masyarakat nyaman berlibur di sini,” kata Nasrudin.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah kesempatan, Nasrudin merasa miris dengan banyaknya alih fungsi lahan, terutama lahan pertanian yang dijadikan perkebunan. Bahkan penebangan lahan hutan juga cukup luas dan dijadikan perkebunan.

Pada momen menanam pohon itu, Nasrudin berharap masyarakat bisa mengurangi pembukaan lahan yang merusak lingkungan. Bupati Rohil H Suyatno juga berharap penanaman pohon di lokasi wisata Bay Park bisa mendatangkan manfaat positif. (Adv/DPRD)