TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus mendulang prestasi dari tahun ke tahun. Kemampuan para siswanya tidak diragukan lagi, sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan yang ada di Indonesia.


Jebolnya 18 orang siswa kelas XII pada tahun 2015 ini di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia merupakan salah satu prestasi yang patut diacungi jempol.


"Alhamdulillah, ada 18 orang yang diterima di perguruan tinggi favorit melalui jalur undangan, seperti ITB Bogor, UNJ, Kedokteran UR, Unand dan Pertambangan di Unsri Palembang," ujar Kepala SMA Negeri Pintar Kuansing, Familus kepada GoRiau.com, Senin (11/5/2015) di Teluk Kuantan.


Dijelaskan Familus, rata-rata siswa yang berasal dari SMA Negeri Pintar Kuansing lebih cendrung berkompetisi pada SNMPTN. "Seperti tahun lalu, mereka lebih banyak ikut pada SNMPTN."

Ads

"Itu sebagai ajang pembuktian diri mereka, padahal peluang untuk lulus itu kecil. Tapi, alhamdulillah semuanya lulus," lanjut Familus. Untuk tahun ini, kelas XII berjumlah 52 orang yang terbagi dalam tiga kelas.


"Kepada siswa yang telah diterima di perguruan tinggi, supaya terus giat belajar dan jika perlu jangan berhenti sampai S1 saja," harap Familus. Menurutnya, salah satu yang menjadi indikator Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas diukur dari tingkat pendidikan.


"SDM yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kuansing di masa depan. Untuk itu, teruslah belajar dan jangan cepat berpuas diri," pungkas Familus.(fer)