BENGKALIS, GORIAU.COM - Sejak berdiri tahun 2001, Politeknik Bengkalis (Polbeng) telah menggelar wisuda sebanyak 12 kali dan wisuda yang ke-5 setelah dinegerikan. Dengan jumlah lulusan keseluruhan 2162 orang, tahun 2015 Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan Sidang Sehat Wisuda XII tahun 2015, Senin, 21 September 2015), dimana sebanyak 458 mahasiswa diwisuda. Tahun ini merupakan lulusan terbanyak dari tahun sebelumnya. Lebih menarik lagi, dari wisudawan tersebut terdapat 102 mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/2jpg-3078.jpg

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/3jpg-3077.jpg

Acara wisuda dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Jalan Bathin Alam, Desa Sungai Alam, Bengkalis. Proses wisuda dilakukan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhammad Milchan, dihadiri Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanudin, seluruh civitas Politeknik Negeri Bengkalis dan para orang tua wisudawan/ti serta undangan lainya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/4jpg-3080.jpg

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/5jpg-3079.jpg
Sebagai Politeknik Negeri satu-satunya di Provinsi Riau , Politeknik Negeri Bengkalis harus mampu membuktikan diri sebagai perguruan tinggi yang berkompeten sesuai mottonya; Competent for Competition. Oleh sebab itu, lulusan yang diwisuda, agar benar-benar merupakan dan menjadi alumni yang mampu memberikan kontribusi bagi keluarga, masyarakat, daerah, dan bangsa ini.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/1jpg-3082.jpg
Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanudin membacakan sambutan Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, mengatakan, wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara kehidupan belajar di kampus dan tahapan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat.

Ads

Harapan dari Pj Bupati, wisudawan/wisudawati harus mampu memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, serta berkompetisi secara sportif dalam dunia kerja. Jangan sekedar menjadi pencari pekerjaan, tetapi harus bisa menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Setelah menyandang gelar sarjana, alumni Politeknik Negeri Bengkalis jangan hanya berpikir untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alumni hendaknya punya mindset sebagai entrepreneurship untuk menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi orang banyak. Setelah menyandang gelar sarjana, alumni Politeknik Negeri Bengkalis jangan hanya berpikir untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alumni hendaknya punya mindset sebagai entrepreneurship untuk menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi orang banyak.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/2jpg-3081.jpg
Pemberian penghargaan kepada Wisudawan/wisudawati yang memperoleh Cumlaude oleh Pj Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda Kabupten Bengkalis bersama Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, diharapkan kepada mereka untuk senantiasa meningkatan kapasitas keilmuaan dan keahlian, jangan pernah puas terhadap apa yang sudah diraih saat ini.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/3jpg-3084.jpg
Para lulusan Politeknik Negeri Bengkalis dituntut berpikir bagaimana supaya mampu ikut berkiprah membangun negeri ini. Para alumni diminta untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di perguruan tinggi ini, agar keberadaan alumni politeknik mampu berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat.


Dalam menghadapi persaingan dan tantangan kehidupan yang serba dan semakin kompleks seperti saat ini, sebagai orang yang telah dibekali skill atau keahlian, kalian harus mampu mengimplementasikan ilmu dan keahlian tersebut dengan sebaik-baiknya. Kompleksitas kehidupan di tengah masyarakat, harus disikapi sebagai kewajaran dan diikuti dengan sikap optimis untuk menjadi pemenang dalam persaingan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/4jpg-3083.jpg
''Sebagai lulusan Politeknik Negeri Bengkalis, kami yakin saudara-saudari telah memiliki bekal kecerdasan intelektual, sosial, emosional dan spiritual. Dengan modal tersebut, kalian semua harus menatap masa depan dengan optimis, dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah''.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/5jpg-3087.jpg
Ketua Senat dan Anggota Senat Politeknik Negeri Bengkalis meninggalkan podium acara setelah ketua senat Politeknik Negeri Bengkalis menyatakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Politeknik Negeri Bengkalis ditutup.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/6jpg-3086.jpg
Suasana Perayaan Wisuda Politeknik Negeri Bengkalis XII ditengah-tengah taman bunga yang asri dan sejuk didepan Gedung Direktorat Politeknik Negeri Bengkalis. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28092015/7jpg-3085.jpg