TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis menerima penghargaan PWI Awards dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau. Ia dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut karena memiliki kontribusi dan dedikasi cukup tinggi terhadap pers.


Demikian disampaikan Ketua PWI Riau, H. Dheni Kurnia sebelum mengumumkan pemenang PWI Awards di Tembilahan, Minggu (3/5/2015) malam.


"Dari sekian kepala daerah di Riau, lima diantaranya mendapatkan anugrah tertinggi dari PWI Riau. Mereka adalah tokoh-tokoh yang memiliki kontribusi untuk pers di Riau, tokoh yang kontroversi namun selalu memberikan hak jawab," ujar Dheni.


Satu dari lima kepala daerah tersebut, lanjut Dheni, Bupati Kuansing H. Sukarmis. Sementara, empat kepala daerah lainnya yakni Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Bupati Kampar Jefry Noer.


Pemberian penghargaan tertinggi yang diterima Sukarmis diberikan bersempena peringatan ke-69 Hari Pers Nasional (HPN). Dalam sambutannya, bupati mengucapkan terimakasih kepada PWI Riau.


"Terimakasih atas penghargaan ini, kami sangat bersyukur dan semoga kerjasama yang baik antara pemerintah dan pers tetap terjalin dengan baik," singkat bupati.(fer)