BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar even budaya Aceh berjudul "Aceh International Rapa'i Festival 2016'.

Hal ini disampaikan Kepala Disbudpar Aceh, Drs Reza Fahlevi, M.Si dalam konferensi pers yang digelar di Aula Disbudpar di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis (25/8/2016) sore.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan berskala internasional tersebut rencananya dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 26-30 Agustus 2016. Dan, akan dilaksanakan di Taman Sultanah Safiatuddin, Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, dan akan dibuka oleh Gubernur Aceh, H. dr. Zaini Abdullah.

"Kegiatan dalam waktu 5 hari ini akan bertempat di tiga lokasi utama di Kota Banda Aceh, yakni di Taman Sultanah Safiatuddin, Taman Seni dan Budaya serta di Museum Tsunami Aceh," ujarnya Reza Pahlevi dalam konferensi pers.

Ads

Ia menjelaskan, penyelenggaraan 'Aceh International Rapa'i Festival 2016' digelar bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan Aceh, sebagai salah satu Destinasi Wisata Halal dunia, kepada para tamu atau wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

"Even ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisata tersendiri serta menjadi media efektif untuk memperkenalkan kekayaan dan keunikan khasanah budaya Aceh. Kepada masyarakat luar Aceh, sekaligus mempromosikan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal melalui Branding Pariwisata Aceh yang baru dengan tagline "The Light of Aceh" (Cahaya Aceh)," jelasnya.