BANGKINANG, GORIAU.COM - Auliya Ramadhan, siswa kelas XI IPA I SMAN 1 Bangkinang, baru saja kembali ke tanah air setelah mengikuti kejuaraan taekwondo di Korea Selatan, 25 November-1 Desember 2012. Pada turnamen Taekwondo di Korea tersebut, Auliya Ramadhan berhasil meraih peringkat enam dari 24 atlet yang bertanding dari 15 negara peserta.


Demikian diungkapkan Ketua Tim Olimpiade SMAN 1 Bangkinang Drs Marlis didampingi Sekretaris Tim M Hendra Yunal MSi kepada wartawan di Bangkinang. Sebelumnya Auliya sempat mengikuti kejuaraan taekwondo di Vietnam. Sementara itu pada 11-14 Desember 2012, Auliyah akan mengikuti Indonesia Open Turnamen Taekwondo di Jakarta.
 

‘’Pada Maret 2013 akan mengikuti turnamen taekwondo di Puket Thailand dengan target medali emas. Auliya juga akan mengikuti Pelatnas hingga digelarnya Sea Games di Myanmar,’’ ujarnya.
 

Yunal mengungkapkan, harapan untuk perhatian yang lebih besar dari Pemkab terhadap eksistensi taekwondo di Kampar semakin besar seiring dengan adanya kerja sama Pemerintah Kabupaten Kampar dengan pihak World Taekwondo University Korea dalam pengembangan olahraga dan prasarana yang mendukung kemajuan olahraga taekwondo.
 

‘’Apalagi salah seorang siswa SMAN 1 Bangkinang Auliya, merupakan salah satu atlet taekwondo binaan Pemerintah Kabupaten Kampar,’’ tegasnya.
 

Kerja sama tersebut diharapkan semakin meningkatkan prestasi atlet taekwondo Kampar khususnya atlet yang berasal dari SMAN 1 Bangkinang. Di samping itu akan muncul bibit-bibit baru dibidang olahraga taekwondo. (rpc)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081365093962 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)