SIAK HULU, GORIAU.COM - Untuk mempercepat pemilihan Kepala Desa pangkalan Baru ,  Selasa, 18 Desember 2012, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melantik panitia Pilkades Pangkalan Baru. Acara digelar di aula kantor desa dan di hadiri Pjs Kepala Desa Pangkalan Baru, Zakir, Ketua BPD dan anggota, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Adapun mereka yang dilantik adalah Bahrizal sebagai ketua, Edistanur, SEi sebagai sekretaris dan  Arifin sebagai bendahara.

Ketua BPD, Ahmad Adriyan mengharapkan panitia Pilkades bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk secepatnya membuka pendaftaran balon Kades agar Desa Pangkalan Baru memiliki kepala desa definitif yang dipilih langsung oleh masyarakat. Ahmad Adriyan juga meminta panitia bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon.

''Kita harus memberikan contoh demokrasi yang jurdil kepada masyarakat,'' kata Ahmad Adriyan.

Sementara Pjs Kepala Desa Pangkalan Baru, Zakir mengajak warga untuk bekerja sama membantu panitia dalam melaksanakan tugasnya, karena kerjasama yang baik akan mendapatkan hasil yang baik. ''

Kami persilahkan masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Kades untuk mendaftarkan kepada panitia, karnea semua warga yang punya niat ingin membangun desa diberikan peluang dan kesempatan yang sama untuk maju di Pilkades nanti,''pinta Zakir.

Zakir juga berharap warga tetap menjaga hubungan baik agar tercipta suasana kondusif, jangan hanya karena ingin mendukung salah satu calon timbul hubungan tidak harmonis antar warga, karena siapapun yang maju dan terpilih nanti itu adalah pilihan masyarakat. (rls)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081365093962 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)