JAKARTA, GORIAU.COM - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) terus melebarkan saya bisnisnya ke luar negeri. Setelah mendapatkan salah satu proyek di luar negeri yaitu renovasi Masjidil Haram di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia, kali ini perusahaan konstruksi pelat merah tersebut mengincar proyek renovasi Masjid Nabawi di Madinah.


Direktur Utama Waskita, M Choliq, mengatakan sejauh ini hubungan Waskita dengan Bin Laden Group sebagai kontraktor utama amat baik sehingga bisa mengerjakan banyak proyek di Timur Tengah dalam lima tahun belakangan.


''Proyek ini akan semakin membuat reputasi Waskita semakin baik di Timur Tengah selain mendapatkan laba dari proyek prestisius ini,'' ucap M Choliq di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (2/5).


Sementara itu Direktur operasi II Waskita Agus Sugiono optimis bisa mendapatkan proyek ini, pasalnya proyek perluasan masjid suci bagi umat Islam ini sudah dijadikan hak prerogatif raja yang didelegasikan kepada Bin Laden Group.


''Mudah-mudahan segera dilaksanakan pemerintah Arab Saudi dalam waktu dekat ini,'' ujarnya.


Sejauh ini perseroan selalu dipandang baik dalam pengerjaan proyek bersama dengan Bin Laden Group dengan menjadi sub kontraktor. Semisal, Waskita telah berhasil membangun Riyadh University dan juga Riyadh Financial District. Sedangkan, untuk proyek jangka panjang renovasi Masjidil Haram masih berlangsung dan baru dimulai pada seksi pertama.***