PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA melakukan silaturrahmi sekaligus memperingati Israk Mi'raj Nabi Muhammad SAW di kediamannya, Selasa (27/5/2014) malam. Mengingat mau masuk puasa Ramadhan, Wagub Riau menyampaikan permohonan maaf dan bersalam-salaman.

Dalam sambutannya, Arsyadjuliandi mengatakan silaturrahmi seperti ini telah berlangsung sejak pasangan Annas Makmun dan dirinya dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Februari lalu. ''Di tengah kesibukan, kami beruoaya untuk melakukan silaturrahmi. Semoga silaturrahmi kita tetap berjalan dengan baik di masa mendatang,'' ujarnya.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, ibu-ibu dan mahasiswa dari beberapa kecamatan di Pekanbaru, terutama dari Kecamatan Tampan. Diantaranya H. Djufri Hasanbasri, Syahril Heriyanto, Fendri Jaswir dan Syafril Koto. Juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Riau DR. Dwi Agus Sumarno.

Menurut Andi Rachman, begitu Wagub Riau ini biasa dipanggil, silaturahmi ini akan terus berlanjut sampai menjelang puasa. ''Mudah-mudahan semua kecamatan di Pekanbaru dapat selesai sebelum bulan puasa ini,'' katanya seraya menyatakan silaturrahmi ini sebagai wujud dari janjinya ketika kampanye Pilgub lalu.

Ustad Drs.H. Irman Majid dalam ceramahnya mengingatkan bahwa hikmah dari Israk Mi'raj yang perlu dipegang adalah bagaimana menjalankan ajaran Islam dan mendirikan sholat. ''Jangan sampai kita STMJ atau Sholat Terus, Maksiat Jalan,'' katanya mengutip sebuah hasil penelitian. Maksudnya, di Indonesia ini, masyarakatnya banyak Islam, tapi sedikit yang menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Silaturrahmi Wagub Riau ini diawali dengan makan malam bersama dan diakhiri dengan bermaaf-maafan dan bersalam-salaman. Juga foto bersama warga dengan Wagub dan istrinya, Hj. Cicilita. Pulangnya, masing-masing warga memperoleh bingkisan. (fjr)