PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Tarmizi Tohor belum mengetahui jadwal keberangkatan jamaah haji untuk tahun ini. Sementara persiapan terus digesa.

Seperti penyiapan koper hingga pasport calon jamaah haji. Namun secara nasional, pada September mendatang para jamaah haji sudah mulai berangkat ke tanah suci Mekah.

"Untuk jamaah haji ala Riau nanti kita lihat tanggal pastinya. Namun secara nasional awal September sudah mulai penerbangan. Karena di Indonesia ada beberapa emberkasi haji, seperti Riau masih emberkasi di Batam," tandasnya.

Sebanyak 4.008 koper untuk jamaah haji tahun ini sudah hampir selesai dikirimkan. Bahkan sebagian koper itu sudah mulai dikirim ke Kabupaten/Kota. Memang masih ada beberapa koperr yang belum tuntus, meskipun secara keseluruhan hampir selesai.

"Sekarang proses pembuatan paspor haji. Sementara koper untuk jamaah haji sudah hampir selesai. Namun masih ada yang belum, tapi secara keseluruhan sudah hampir tuntas," katanya. 

Bahkan Tarmizi mengatakan, koper-koper tersebut sudah mulai dikirm ke Kabupaten/Kota. Sedangkan untuk paspor sendiri sedang dalam proses, dan sudah banyak yang selesai.***