BENGKALIS, GORIAU.COM -Listrik di Bengkalis dalam kurun waktu 3-4 bulan terakhir ini belum menunjuk keadaan normal seperti yang diharapkan masyarakat. Dari kerusakan yang dialami mesin sewa di PLTD Desa Pangkalan Batang hingga gangguan jaringan listrik bawah tanah. Akibatnya, pemadaman bergilirpun terpaksa dirasakan konsumen.

Hari ini saja, akibat adanya gangguan di PLTD Desa Pangkalan Batang membuat pelayanan di listrik kembali terganggu, dalam satu hari listrik3 kali pada$.

''Dalam satu hari ini saja 3 kali mati listrik, semalam macam gitu juga. Entah kapanlah bisa normal listrik ni,'' keluh Darwis, warga Desa Pangkalan Batang, Kamis (31/7/2014).

Manajer PLN Rayon Bengkalisn Andhy Prasetiawan melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa pemadaman yang terjadi berulang-ulang kali itu dikarenakan adanya gangguan mesin di PLTD Desa Pangkalan Batang.

''Gangguan berasal dari mesin pembangkit di PLTD Pangkalan Batang. Teknisi dalam pengecekan, semoga aman,'' ujarnya singkat.

Tadi malam sejumlah wilayah di Pulau Bengkalis juga mati, ada yang sebentar dan ada pula yang berjam-jam. Seperti wilayah Kelapapati Darat, listrik mati dari pukul 19.30 sampai pukul 22.00 WIB.(jfk)