SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti ajukan permohonan penambahan quota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium kepada Marketing Branch Manager Riau Sumbar PT Pertamina (Persero) Pekanbaru. Pengajuan penambahan quota ini guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak selama lebaran Idul Fitri 1435 H.


Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kepulauan Meranti, Syamsuar Ramli, ketika ditemui di Selatpanjang, Rabu (23/7/2014). Kata Syamsuar, berdasarkan pengalaman yang telah sudah, memasuki ramadan dan menjelang Idul Fitri pengguaan BBM cenderung meningkat. Dikuatirkan kondisi itu akan membuat BBM menjadi langka.
"Makanya tahun ini kembali kita ajukan penambahan quota BBM jenis premium sebesar 150 kilo liter ke Pertamina," kata Syamsuar.
Penambahan quota BBM jenis premium yang bersifat sementara itu dan khusus untuk lebaran itu, kata Syamsuar, tetap dialokasikan pada lima APMS yang ada di Kepulauan Meranti yaitu tiga APMS berada di Kecamatan Tebingtinggi, yakni APMS PT Bumi Meranti Sejahtera, CV Tujuh Saudara, dan APMS PT Mas Artha Sarana.
Sedangkan dua APMS lagi yakni PT Afiyoke Trinanda Sejahtera di Kecamatan Rangsang dan CV Usaha Sebati di Kecamatan Merbau.(zal)