SELATPANJANG, GORIAU.COM - Hingga tahun 2014 ini, Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan kembali mengadakan tong sampah. Pasalnya tong sampah yang diadakan sejak 2 tahun belakangan berturut-turut itu sudah raib entah kemana.


Demikian ditegaskan Kepala DPKP, Teddy Mar kepada wartawan, Kamis (17/4/2014) kemarin. Teddy mengakui tidak tahu kemana tong sampah yang sudah diletakkan di sepanjang jalan-jalan protokol di Selatpanjang.
"Tapi tong sampah yang akan kita adakan kembali adalah tong sampah khusus sampah organik dan non organik. Desainnya sendiri akankita buat lebih safety, sehingga tidak kembali hilang," sebutnya.
Menurutnya untuk jumlah tong sampah yang akan diadakan itu belum dipastikan berapa, sebab hingga kini pihaknya belum menerima Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA). Yang jelas dia mengatakan bahwa tong sampah tersebut untuk meminimalisir sampah berserakan di sepanjang jalan.
Teddy berharap, dengan pengadaan tong sampah ini sekaligus memberikan pelajaran berharga kepada masyarakat bahwa sampah harus dilakukan pemisahan. Baik sampah organik, maupun non organik. Sehingga dengan demikian, nantinya petugas akan semakin mudah dalam mengambil sampah untuk dibuang ke Tempat pembuangan akhir (TPA).***