PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau masih melakukan tes urine terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Di hari ke dua ini, tes urine dilakukan di kantor Kesbangpolinmas Pelalawan.

"Kegiatan ini akan digelar sampai tiga hari. Artinya pekerjaan ini selanjutnya masih akan di kroscek lagi," terang Koordinator Pelaksana Tes Urine, BNN Provinsi Riau, Alvian Alimudin kepada GoRiau.com, Selasa (26/5/2015).

Diterangkan Alvian, untuk selanjutnya hasil tes urine tersebut secara resmi akan diserahkan oleh BNN Provinsi Riau ke Bupati Pelalawan, setelah dibutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk mendapatkan kesimpulan atau hasil.

"Artinya, disini BNN tidak akan mempublikasikan hasil tes urine pegawai Pelalawan ini. BNN tidak pernah memberikan statemen apapun tentang hasil tes urine ini," terangnya.

Lanjut Alvian, pihaknya tidak berhak untuk mempublikasikan hasil tes urine pegawai Pemkab Pelalawan, sebab menyangkut pesoalan pegawai.

"BNN tidak bicara tentang hasil, karena ini menyangkut PNS di Pelalawan. Yang pasti hasilnya nanti akan kita serahkan ke Bupati," jelas Alvian.

Senada dengan Alvian, Tenaga Ahli Laboratorium BNN Provinsi Riau, Asril menyatakan kalau pihaknya hanya sebatas melakukan pengambilan sampel dan melakukan tes urine.

"Kita hanya melakukan pengambilan sampel, tanpa mengetahui identitas orangnya. Dan kita belum keluarkan hasilnya, karena masih dalam proses," jelasnya menutup.(***)