RENGAT, GORIAU.COM - Baru pulih dari gangguan, jaringan operator seluler Telkomsel di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau kembali berulah. Akibatnya para pengguna kesal atas pelayanan operator terbesar di Indonesia itu, Rabu (22/10/2014). 

"Telkomsel ini merupakan perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia, namun pelayanannya sangat mengecewakan, bahkan di kawasan dekat tower sekali pun gangguan tetap terjadi, sehingga kita tidak bisa berkomunikasi", ujar Kasmedi, warga Pematang Reba, Selasa (22/10/2014).

Dikatakannya, kejadian yang tidak mengenakan ini telah beberapa kali terjadi. Dalam bulan ini saja, telah dua kali terjadi kejadian serupa. "Saat kita menelpon sangat sulit tersambung walau sinyal seluler penuh. Ketika telpon tersebut tersambung, kualitas jaringan sangat lemah, sehingga suara telpon putus-putus dan tiba-tiba jaringan tersebut hilang sama sekali", sebutnya. Berbeda dengan Adi, akibat jaringan Telkomsel berulah, dirinya harus rela kehilangan satu unit handphone. "Ketika saya akan menelpon rekan kerja, tiba-tiba tidak ada jaringan. Lalu handphone tersebut saya matikan, saat saya hidupkan ulang jaringan juga tidak ada. Karena kesal, handpon tersebut langsung saya banting dan pecah", sebutnya.

Tidak hanya itu sebutnya, akibat rusaknya jaringan Telkomsel, rumah tanganya nyaris hancur karena istrinya salah paham karena istrinya menduga handphone Adi sengaja dinonaktifkan. "Saya sangat kecewa dengan pelayanan Telkomsel ini. Sudalah biaya nya mahal, jaringannya pun susah. Kalau begini terus, rasanya saya lebih baik menggunakan operator selular lain daripada Telkomsel yang jaringannya selalu bermasalah", tukasnya dengan nada kesal.

Sejauh ini, belum tahu siapa pihak Telkomsel Inhu yang bisa dihubungi untuk dilakukan konfirmasi terkait hal ini.(jef)