SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tahun 2014 ini, sebanyak dua unit gedung baru, Kantor Desa dan Gedung Kesenian dibangun di Desa Tanjupisang, Kecamatan Tasik Putripuyu Kepulauan Meranti, Riau. Selain pembangunan dua fasilitas itu, di Tanjungpisang juga akan dibangun lapangan Volly Ball.


Kepala Desa Tanjungpisang, Seliyanto, mengaku pihaknya begitu gembira serta bersyukur atas dibangun gedung tersebut. Dengan begitu, kekurangan akan fasilitas publik di Desa yang baru dimekarkan dua tahun itu perlahan-lahan mulai terbangun.
"Kita sangat bersyukur, dalam tahun ini setidaknya masuk tiga bangunan di Tanjungpisang. Tentunya kita sangat berterimkasih, baik kepada pemerintah daerah, maupun anggota dewan yang memasukkan aspiranya ke desa ini," ungkap Seliyanto.
Rasa senang juga diluapkan Ketua BPD Tanjungpisang, Zizamzul. Dirinya berharap kedepan desa ini bisa terus diperhatikan, baik dari pemerintah desa, kabupaten, provinsi, maupun pusat. Terlebih mengenai abrasi yang kian meluluh-lantakkan bibir laut desanya itu.
"Sebenarnya kami juga sangat membutuhkan perhatian terhadap penanganan abrasi yang makin parah terjadi. Mulai dari saya lahir sampai sekarang, daratan di kampung kami ini sudah terkikis puluhan meter. Mudah-mudahan harapan kami bisa diwujudkan oleh pihak pemerintah," ucapnya.
Lebih lanjut, Kades dan Ketua BPD Tanjungpisang itu mengaku kalau saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan agar desa ini bisa maju dan berkembang, sejajar dengan desa-desa yang lainnya.
"Kita berkomitmen membangun kekompakkan masyarakat dalam membangun desa ini. Sehingga, kedepan Tanjungpisang bisa lebih baik lagi," tuturnya.***