PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sebanyak 40 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) At Taqwa berhasil lulus dalam program Tahfidz Al-Qur’an yang digelar Sabtu, (22/11/2014) di Masjid Darul Muttaqin Pangkalan Kerinci. Siswa-siswi tersebut dinyatakan berhak memperoleh sertifikasi Tahfidzul Qur’an karena mampu menghafal Al-Qur’an 1 Juz, 2 Juz dan 5 Juz.

Acara wisuda Tahfidzul Qur’an Sekolah yang berada di bawah naungan Badan Waqaf Pendidikan Islam Terpadu At-Taqwa (BWPIA) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP) tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, H. Syahrul Mauludi, MA. Ia menyampaikan apresiasinya dan berharap agar SMP-IT At Taqwa selain mencetak generasi Tahfidz (Penghafal Al-Qur’an) juga melahirkan Qari dan Qari’ah yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua BWPIA IMRA PT. RAPP, R. Elwan Jumandri mengatakan selain program Tahfidz Al-Qur’an, pihaknya juga mempunyai sederetan program unggulan lainnya seperti program Tilawah, Tartil, Syarhil (Ceramah.red) dan Fahmil (Cerdas Cermat.red). Dalam wisuda tersebut, salah seorang siswi SMP-IT, Raehan Maulida binti HM. Yunus memperoleh bonus dari BWPIA karena mampu menghafal Al-Quran sampai 5 Juz.

''Wisuda Tahfidzul Qur’an ini, minial siswa mampu menghafal 1 Juz dan sekarang yang lulus ada 40 orang. Yang menjadikan At-Taqwa itu dikenal adalah dengan Islam Terpadunya itu dan kita punya 5 program unggulan yang terus akan kita tingkatkan sehingga menjadi ciri khas dari sekolah. Tentunya keberhasilan SMP-IT ini tidak terlepas dari dukungan kaum muslimin terutama para Wali Murid, dan insya Allah kami kenaziran akan mewakafkan diri untuk pendidikan yang kita cintai ini,'' kata Elwan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam Terpadu At-Taqwa dengan mensinergikan pembinaan 5 program unggulan tadi dan mendirikan Rumah Tahfidz setiap hari Sabtu pagi. Ke depannya, dikatakan Elwan, pihaknya juga akan memprogramkan dalam jangka panjang, yakni menambah satu jenjang pendidikan lagi, yakni pendidikan SMA Islam Terpadu. Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Ketua Komite Pusat, Hendri Wahyudi, Direktur Pendidikan Aq-Taqwa Ustadz H. Syafrizal, Sf, S.IQ, S.Ag, M, M.Pd, Kepala Sekolah SMP-IT At-Taqwa, Leta Aslinda, SP beserta para orang tua/ wali murid. (rls)