PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Kesal, karena tak juga direspon oleh pemerintah. Akhirnya sejumlah warga berinisiatif untuk melakukan penimbunan terhadap lubang-lubang yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Minggu (29/3/2015).

Menurut salah satu warga, banyaknya lubang menganga dan berdiameter besar sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. Tak jarang terjadi kecelakaan dan sering minta korban, akibat lubang yang berada di tengah jalan tak kunjung ditimbun oleh pihak terkait.

"Karena ini tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait dan telah banyak menimbulkan korban, warga berinisitif menimbun," ujar Zulkarnaidi.

Tak salah lagi, ungkap Zulkarnaidi, lubang-lubang di jalan aspal itu disebabkan oleh armada berat, seperti Truk pengangkut kayu balak, CPO dan truk-truk bertonase tinggi lainnya.

"Mengerikan, jika lubang itu terus dibiarkan mengangah tanpa ada perbaikan dari pemerintah," katanya.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, beberapa titik yang dilakukan penimbunan berada tak jauh dari Pos Polisi dan tepat di depan Kantor Kepala Desa Lubuk Terap.

Lubang di jalan beraspal itu persis berada di sebelah kiri, ketika kita melintas dari arah Ukui menuju Pangkalan Kerinci.(***)