PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) menyerang warga Pelalawan sejak pekan lalu. DBD diduga disebabkan karena masuknya musim penghujan dan cuaca yang tidak menentu, akibatkan populasi nyamuk penyebab DBD terus bertambah.

Dalam dua pekan terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih telah menerima sejumlah pasien DBD. Rata-rata pasien DBD yang ditangani oleh RSUD adalah anak-anak.

"Saat ini kita sedang menangani dua orang pasien DBD. Keduanya masih dalam perawatan intensif,"tutur Direktur RSDU Selasih, Ahmad Krinein melalui Kepala Seksi Pelayanan Medik, dr Surya Kencana, Jumat (29/8/2014).

Dijelaskan Surya, dua pasien DBD berasal dari kecamatan Langgam yang berumur 15 tahun dan sudah satu minggu telah dirawat di rumah sakit.

"Satu pasien DBD lagi berasal dari Kecamatan Kerumutan yang berusia 23 tahun dan baru satu malam dirawat di RSUD Selasih,"sebutnya.

Ditambahkan Surya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah melakukan upaya untuk mencegah penyakit tersebut agar tidak menyebar.

"Di wilayah itu sudah dilakukan fooging,"tandasnya.(***)