PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Media diharapkan untuk tidak membentuk dan menggiring opini yang bersifat negatif terhadap publik, namun media diharapakan untuk bisa mengedepankan sisi positifnya.

Hal ini terungkap saat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan, Asnol Mubarack, S.Sos. M.Si melakukan pertemuan silaturahmi dengan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Melfi Haryati, SH di kantor PN Pelalawan, Jumat (23/1/2015).

"Kami berharap, media tidak membentuk dan menggiring publik kepada oponi yang negatif, namun media agar mengedepankan sisi positifnya," tutur Kepala PN, Melfi Haryati, SH pada kesempatan itu.

Dikatakan Melfi, pihaknya sangat terbuka dalam memberikan informasi kepada media untuk kepentingan pemberitaan.

"Kami bersifat terbuka, pengadilan telah berkomitmen untuk memberikan transparansi kepada masyarakat," katanya.

Diungkapkannya, sepanjang tahun 2014 kemarin PN Pelalawan menerima berkas perkara sebanyak 300 berkas. Jumlah tersebut mengalami kenaikan jika dibanding pada tahun sebelumnya 2013, dengan jumlah berkas perkara yang masuk sebanyak 230 berkas.

"Berarti mengalami kenaikan. Semakin banyak perkara tentunya semakin banyak juka tingkat kriminallitas dan persoalan lainya di Pelalawan. Namun jumlah tersebut masih rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di Riau," tutupnya.

Silaturahmi dilakukan untuk menjalin kerjasama terkait penegakan profesionalisme anggota PWI dalam menjalankan tugas di lapangan, menjaga hubungan yang tetap kondusif.(***)