BENGKALIS, GORIAU.COM - Setelah sebelumnya tertunda berangkat, dua pasangan suami isteri Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkalis, Saharisir dan Azizah, akhirnya dipastikan bisa terbangkan ke Madinah tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VI embarkasi Hang Nadim Batam pada Minggu (30/8/2015).

''Alhamdulillah, visa atas nama Azizah sudah keluar, Insya Allah besok pagi bersama suaminya akan diberangkatkan bersama jamaah dari Pekanbaru dan Indragiri Hilir. Menurut jadwal, dua jamaah kita akan berangkat bersama kloter VI sekitar pukul 10.00 WIB,'' ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Jumari, Sabtu (29/8/2015).

Dikatakan Jumari, selama berada di Madinah kedua JCH kabupaten Bengkalis yang sebelumnya masuk dalam kloter II ini akan tetap bergabung dengan jamaah asal Pekanbaru dan Inhil, untuk melaksanakan paket sehalat Arbain di Masjid Nawabi di Madinah. Selanjutnya setelah delapan hari di Madinah, pasangan Sahariris dan Azizah akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Disinggung apakah ke depan pasangan Saharisir dan Azizah bisa bergabung dengan jamaah Kloter II asal Kabupaten Bengkalis. Terkait dengan persoalan ini, Jumari menegaskan, pihaknya akan mengusahakan agar kedua JCH ini bisa bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Bengkalis, namun tergantung keputusan petugas haji di tanah suci Mekkah.

''Nanti akan menyangkut fasilitas akomodasi di sana, tentu tergantung pada keputusan petugas di Mekkah. Meskipun demikian kita tetap berusaha agar bisa bergabung,'' ungkapnya. (ail)Â