PEKANBARU, GORIAU.COM  - Tiga jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hulu (Rohul) yang tertunda berangkat karena visa belum diterbitkan Kedutaan Besar Arab Saudi, akhirnya bisa diterbangkan ke Madinah Sabtu (29/8/3015). Mereka akan bergabung dengan kelompok terbang (Kloter) 6 Riau.

Ketiga CJH tersebut ialah Azizah binti Burhan dan Saharisin bin Sulung dari Bengkalis serta Mahmud Dolil bin Muntok dari Rohul.

"Sebenarnya hanya dua orang yang terkendala soal visa dan paspor. Mahmud dari Rokan Hulu memang belum selesai paspornya. Sedangkan Azizah dari Bengkalis karena ada perbaikan visa. Sekarang sudah selesai, jadi bisa berangkat besok," ujar Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor, di kantornya, Jumat (28/8/2015).

Tarmizi menambahkan, Saharisin yang merupakan suami Azizah, menunda berangkat karena menunggu Azizah. "Ia ikut menunda keberangkatan karena menunggu istrinya, bukan karena terkendala visa maupun paspor," jelas Tarmizi.

"Semua bisa diatasi. Pokoknya kalau sudah selesai visanya, akan kami berangkatkan ke kloter-kloter berikutnya, sampai ke kloter terakhir," pungkas Tarmizi.***